Rektor Unsultra, Prof.Dr. Andi Bahrun, M.Agrc., (kanan) saat menyerahkan berkas penerima Beasiswa Gembira Cerdas, pada salah satu mahasiswa.

Sebanyak 61 mahasiswa Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) menerima bantuan Beasiswa Gembira Cerdas dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bombana. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Rektor Unsultra, Prof.Dr. Andi Bahrun, M.Agrc., sebagai tanda serah terima oleh Pemda Bombana ke pihak Unsultra, beberapa waktu lalu.

Rektor Unsultra, Prof.Dr. Andi Bahrun, M.Agrc., mengungkapkan penerimaan Beasiswa Gembira Cerdas sejatinya merupakan dukungan serta bantuan penuh dari Pemda Bombana terhadap masyarakatnya yang sedang menempuh pendidikan di Unsultra.

“Ini adalah full dari usaha pemerintah Kabupaten Bombana, untuk mendukung warganya menempuh pendidikan, dan memang dari awal Unsultra sudah menjalin MoU dengan pemerintah Bombana dan salah satunya adalah mengenai bantuan beasiswa ini. Kami dari pihak kampus merasa sangat berterimakasih atas beasiswa yang diberikan kepada mahasiswa ini,” ungkap Andi Bahrun, kemarin.

Adapun syarat penerimaan beasiswa ini, sepenuhnya diatur oleh Pemda Bombana.

“Semuanya berdasarkan kategori Pemda Bombana, yang terpenting adalah harus asli warga Bombana, dan harus memiliki surat aktif kuliah, tidak menerima bantuan beasiswa yang lain. Setiap penerima beasiswa ini mendapat 3 juta rupiah per semester,” paparnya.

Mantan Ketua Universitas Terbuka (UT) Kendari.ini, berharap mahasiswa yang menerima beasiswa bisa memanfaatkan sebaik-baiknya, dengan belajar sungguh-sungguh agar kedepannya bisa memajukan daerahnya.

“Harapan kami adalah para mahasiswa bisa betul-betul memanfaatkan ini dengan baik, untuk peningkatan kompetisi mereka agar ke depannya dengan kualitas yang dimiliki bisa untuk memajukan daerah Bombana ke depannya, seperti yang diharapkan oleh Pemda Bombana, mereka bisa membangun daerah menjadi lebih baik,” beber guru besar di Fakultas Pertanian UHO ini. (ilw/b)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *