Unsultra gandeng Komunitas TDA Kembangkan Wirausaha Mahasiswa

Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) Menggandeng Komunitas Tangan di Atas (TDA), sebuah komunitas yang menaruh perhatian terhadap pengembangan kewirausahaan, guna meningkatkan dan menumbuhkembangkan jiwa wirausaha bagi mahasiswa.

Kesepakatan itu tertuang dalam MoU yang ditandatagani oleh kedua bela pihak di salah satu hotel di Kendari. Ketua KTDA Pusat. Bimo Prasetio mengatakan kerjasama ini merupakan bagian dari salah satu program KTDA yang ada di bawah kendali Direktorat Program Khusus yang bernama TDA Kampus.

Kenapa kami concern dengan kampus, karena kami meyakini bahwa di era digital seperti ini, kaum milenial yang punya peluang dan potensi. Mereka jika tidak ditumbuhkan jiwa wirausaha sejak masih kuliah, nantinya akan lambat dalam menghadapi persaingan” Ucap Bimo

Sementara itu, Rektor Unsultra, Andi Bahrun menjelaskan, mengapa Unsultra menjalin kerjasama dengan komunitas TDA, berawal dari ketertarikan kampusnya akan kegiatan seminar nasional ini.

Hal itu, kata Bahrun, penandatanganan MoU sesuai dengan tekad Unsultra untuk bisa mempersiapkan calon-calon alumninya agar dapat bersaing di masa depan dan mampu menghadapai segala tantangan, seperti tidak hanya berharap menjadi PNS tetapi bisa menjadi wirausaha muda yang sukses.

Sumber: Okesultra.com

Leave a Reply