Prof. Dr. Ir. H. Andi Bahrun, M.Sc., Agric. (FOTO: ISTIMEWA)

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Sebagai upaya meningkatkan kualitas dan kuantitas kampusnya di tingkat lokal, nasional bahkan internasional. Rektor Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra), Prof. Dr. Ir. H. Andi Bahrun, M.Sc., Agric melakukan penerbangan dan kunjungan ke Uzbekistan (Negara di Asia Tengah), sejak 19- 26 Juli 2023.

Rektor Unsultra, Prof Andi Bahrun mengatakan, bahwa kunjungan Rektor Unsultra ke Uzbekistan bersama 97 orang dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) se Indonesia. Termaksud Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX dan Kepala LLDikti lainnya.

“Kunjungannya di Uzbekistan selama tujuh hari itu sudah mempunyai agenda yang terstruktur. Diantaranya mengikuti Forum Internasional Kolaborasi dan melakukan penandatanganan Momerandum or Understanding (MoU) dengan beberapa Perguruan Tinggi (PT) yang ada di Uzbekistan,” ujarnya yang tercatat sebagai guru besar Fakultas Pertanian (FP) Universitas Halu Oleo (UHO), pada Selasa (18/7).

Selain itu sambung dia, di Uzbekistan ada sebuah gedung yang dapat diperuntukan untuk mempromosikan produk Indonesia. Untuk itu sebelum berangkat, dirinya membawa beberapa item yang akan dikenalkan disana (Uzbekistan), adalah buku tentang Sulawesi Tenggara (Sultra) dan produk lokal Sultra.

“Saya berharap, setelah melakukan MoU. Nantinya akan ada kegiatan- kegiatan yang melibatkan beberapa Perguruan Tinggi (PT) yang ada di Uzbekistan, mungkin ada sekitar 3 sampai 4 PT,” ucapnya.

Tidak hanya sebatas MoU, sebut dia,  akan dilanjutkan dengan penandatanganan Momerandum of Agreement (MoA). Mengingat setelah pulang dari Uzbekistan, dirinya berencana langsung menyelenggarakan kegiatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *