Ketgam: Foto bersa Direktur pascasarjana Unsultra dengan Rektor Dr Drs.Hadi Prabowo MM dan Direktur pasca Sarjana Prof Dr Muh Ilham,M.Si dan PR I, Dekan Ilmu Pemerintahan,Wadir dan kabag HUKUM kerjasama IPDN di ruang Aulah IPDN, Sabtu (29/7/2023) (Foto:Istimewa)

Potretterkini.idKENDARI– Dibawah kepemimpinan Prof Andi Bahrun selaku Rektor Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) terus menjajaki kerjasama baik dalam maupun luar Negeri. Kali ini Direktur Pascasarjana Unsultra Dr LM Bariun menyepakati kerjasama dengan kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) untuk membuka Program Studi (Prodi) Magister Ilmu Pemerintahan di lingkup Unsultra.

Sebagai tindak lanjut pertemuan perdana dengan kampus tersebut Direktur pasca Unsultra di terima oleh Rektor Dr Drs. Hadi Prabowo MM dan Direktur pasca Sarjana Prof Dr Muh Ilham,M.Si dan PR I, Dekan Ilmu Pemerintahan,Wadir dan kabag HUKUM kerjasama IPDN di ruang Aulah IPDN Sabtu (29/7/2023).

Kerjasama yang di sepakati yakni pembukaan Prodi Magister Ilmu pemerintahan dan kerjasama SDM juga penelitian dan Tridarma dan penandatanganan MOU dan Perjanjian Kerjasama (PKS) pada acara wisuda Unsultra tanggal 9 Agustus 2023.

“Insya Allah pak Rektor dan direktur IPDN akan hadiri acara wisuda tersebut,” Ujar Bariun.

Memang kami membutuhkan kolaborasi, kerja sama dari kampus-kampus yang berkualitas. Ini dilakukan untuk mendukung pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi, dan pendampingan tersebut sudah disepakati dengan penandatanganan nota kesepahaman dengan kampus IPDN tersebut.

Ia menyebutkan dalam kerja sama IPDN tersebut akan memperkuat Prodi Magister Ilmu Pemerintahan. 

“Kami berharap dengan adanya kolaborasi IPDN ini, ke depannya kualitas mutu pendidikan di kampus Unsultra dapat terus meningkat seiring dengan banyaknya tantangan yang kita hadapi pada masa revolusi industri 4.0 dan 5.0 dan memperkuat daya saing kampus bertagline SEKSI ini baik nasional maupun internasional,” jelasnya. (Med)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *