Hadirkan Pakar dari Universitas Brawijaya dan UHO

KENDARIPOS.FAJAR.CO–Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra), menggelar lokakarya penyusunan kurikulum Program Studi Agribisnis, Sabtu, 22 Juli 2023. Pemateri yang dihadirkan adalah Guru Besar Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya Prof. Dr. Sc. Ir. Suryadi MS.Ipu. Asean.Eng. Pemateri dari Sultra adalah Dosen Fakultas Pertanian Universitas Halu Oleo, Dr. Dasmin Sidu, SP.,MP dan Dekan Faperta Unsultra, Dr. Ir.La Panga M.Si.

Adapun peserta lokakarya (workshop) adalah Dosen Faperta Unsultra, jajaran Dinas Pertanian Kendari, PT. Malindo Sultra dan mahasiswa Faperta Unsultra. Kegiatan ini dibuka langsung Rektor Unsultra, Prof. Dr. Andi Bahrun secara virtual.

Dalam sambutannya, Prof Andi Bahrun mengaku mengapresiasi kegiatan tersebut. Sebab, sangat positif dalam mendukung peningkatan kualitas mahasiswa dan kampus.

Dirinya berharap, lokakarya penyusunan kurikulum Program Studi Agribisnis, dapat melahirkan komposisi penyusunan kurikulum berkualitas. Sehingga, dapat memberikan kontribusi besar bagi pendidikan mahasiswa dan kemajuan daerah, khususnya di sektor bisnis pertanian.

“Tentunya, esensi dari penyusunan kurikulum yang diramu, bermuara pada misi kampus merdeka belajar,” ungkap Prof. Andi Bahrun.

Di satu sisi, kata dia, melalui rekomendasi hasil workshop ini, bisa melahirkan Prodi Agribisnis yang sesuai tuntutan kampus merdeka belajar. Tak kalah pentingnya ke depan, dunia Agribisnis bisa semakin di kenal masyarakat Sultra, bahkan regional, nasional hingga dunia internasional.

Rektor Unsultra, Prof Andi Bahrun membuka workshop Lokakarya Penyusunan Kurikulum Program Studi Agribisnis secara virtual, Sabtu, 22 Juli 2023.

“Output dari desain atau konstruksi kurikulum yang dibahas, akan menambah wawasan bagi mahasiswa. Utamanya yang kuliah dan menggeluti ilmu agribisnis. Mereka bisa memahami dunia usaha dan industri. Termasuk pemasaran yang menjangkau ekspor dan impor hasil komoditi pertanian,” jelasnya.

Mewakili panitia pelaksana kegiatan, La Oge, SP.,MP, menjelaskan, Lokakarya Penyusunan Kurikulum Program Studi Agribisnis digelar hanya sehari. Kegiatan dipusatkan di Gedung WTC Unsultra.

Penandatangan MoU dan MoA dengan Dinas Pertanian Kendari, dan PT Malindo Sultra

“Kegiatan hanya satu hari. Mulai pagi sampai sore. Dibuka langsung Pak Rektor,” ujar La Oge.

Wakil Dekan Fakultas Teknologi Pertanian Unsultra ini menambahkan, dalam workshop tersebut, juga dirangkaikan penandatangan MoU dan MoA dengan Dinas Pertanian Kendari, dan PT Malindo Sultra. (ali)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *