Ketgam: 16 Mahasiswa FKIP Unsultra yang lolos PKM angkatan 7 Kemendikbud Ristek

Potretterkini.id, KENDARI– Mahasiswa Universitas Sulawesi Tenggara terus tumbuh dan berkembang ikut andil mengambil peran strategis untuk mewujudkan tridarman perguruan tinggi yang punya kapabel dan talentah. Mereka tidak hanya bersaing tingkat diregional tetapi kanca nasional memberikan kontribusi prestasi yang terbaik, menunjukan kehebatan luar biasa untuk bersaing dengan kampus perguruan tingggi swasta di indonesia timur dalam Program Kampus Mengajar (PKM) diangkatan 7.

Sebanyak 16 Mahasiswa yang berasal dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan lolos PKM Program yang inisiasi dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbud Ristek) yang merupakan bagian dari program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Rektor Unsultra, Prof. Dr. Ir. Andi Bahrun, M.Sc., Agric mengatakan bahwa Program Kampus Mengajar merupakan langkah revolusioner dalam membawa perguruan tinggi lebih dekat dengan masyarakat. “Melalui program ini, mahasiswa memiliki kesempatan untuk berkontribusi dalam dunia pendidikan melalui pengalaman mengajar di berbagai tingkat sekolah,” ujarnya.

Ia menjelaskan, bahwa enam belas mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) FKIP Unsultra lolos dalam program tersebut. “Ini merupakan sebuah kebanggaan bagi civitas akademika Unsultra, ini juga merupakan bukti nyata bahwa mahasiswa Unsultra memiliki kompetensi dan semangat untuk berkontribusi dalam pengembangan pendidikan,” jelasnya.

Program Kampus Mengajar ini tidak hanya memberikan manfaat bagi mahasiswa, tetapi juga bagi siswa-siswa di sekolah-sekolah yang akan menerima pengajaran dari mereka. “Melalui program itu mahasiswa bisa membuktikan ilmu, keterampilan, serta menginspirasi para siswa untuk terus memperluas cita-cita dan wawasan mereka,” ungkapnya.

Ia menambahkan, bahwa selaku rektor dirinya bersyukur dan mengapresiasi kepada pimpinan fakultas yang senantiasa berkolaborasi untuk mendorong dan memotivasi mahasiswa. “Untuk itu saya harapkan mahasiswa dapat memanfaatkan momen tersebut dengan sebaik-baiknya. Karena program ini benar-benar dapat memberi manfaat bagi mahasiswa itu sendiri,” pungkasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *