Foto: Ikatan Alumni dan IATS Unsultra Ir. Ridwan BAE

KENDARI – Ikatan Alumni Teknik Sipil (IATS) Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) periode 2021-2025 yang dinahkodai Ir Ridwan Bae kembali menggelar Rapat Kerja (Raker) bertajuk Aktualisasi Peran Alumni Teknik Sipil, Bersatu dan Bersinergi dalam Pembangunan Sulawesi Tenggara (Sultra), di Zahra Syariah Hotel, Sabtu (21/5).

Saat menghadiri kegiatan tersebut, Rektor Unsultra, Prof Dr Andi Bahrun mengungkapkan, dirinya yakin dan percaya bahwa Raker IATS ini memberikan spirit baru kepada kampus merah maron itu. Melalui alumni teknik sipilnya, Unsultra saat ini sudah berada dihati dan tengah masyarakat.

Lanjutnya, kedepan pihaknya bakal kembali menggagas program- program yang bisa menjadi solusi bagi persoalan daerah dan bangsa. Dan kontribusi para alumni  sangat dibutuhkan perannya  dalam memajukan kampus.

“Terus terang saja, Unsultra ini merupakan aset daerah. Maka kami berkomitmen bagaimana suatu waktu Unsultra bisa menjadi kebanggaan mahasiswa, alumni dan kebanggaan masyarakat,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, secara perlahan kedepan kampus Unsultra ini akan lebih memperhatikan pembangunan infrastruktur, prestasi mahasiswa dan dosen, termasuk kerja sama  di daerah, nasional bahkan internasional. “Oleh karena itu, saya kembali mengajak alumni dan tokoh alumni Unsultra untuk tidak henti-hentinya berkontribusi bagi kemajuan Unsultra,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum IATS Unsultra, Ir Ridwan Bae menuturkan, diadakannya Raker ini agar para alumni yang tergabung di IATS Unsultra bisa merancang program-program prioritas yang realistis yang bisa dilaksanakan di lapangan. Paling tidak, ketika alumni selesai menempuh pendidikan, ada niatan yang baik untuk tidak saling melupakan, terus mendukung dan menyelesaikan berbagai persoalan di internal kampus.

Sambungnya, tak kala penting juga bagaimana para alumni teknik sipil mengadaptasikan diri di dalam kegiatan nyata di pemerintahan. Dan alumni teknik sipil harus kaya akan pikiran yang baik dan tidak henti- henti melakukan terobosan serta inovasi.

“Kita alumni yang tergabung dalam IATS harus  bersama-sama saling mengingatkan, mengisi agar program dan rencana kedepan terlaksana dengan baik. Buatlah program sebaik mungkin, alumni harus disiplin dan percayalah akan banyak yang kita capai kedepan,” pungkasnya.

Sumber Rakyat Sultra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *