Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Sulawesi Tenggara, Hasir, lolos menjadi peserta pelatihan Pendidikan Kader Pemimpin Muda Nasional (PKPMN).

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI – Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Sulawesi Tenggara, Hasir, lolos menjadi peserta pelatihan Pendidikan Kader Pemimpin Muda Nasional (PKPMN).

Hasir berhasil lolos menjadi satu dari ribuan peserta yang berpartisipasi menjadi bagian dari PKPMN se-Indonesia tersebut.

Mewakili teman mahasiswa se-kampusnya, Hasir mengucapkan banyak terima kasih dan dukungan dari Rektor Unsultra, Prof Dr Andi Bahrun serta dosen-dosen. Ketua BEM Unsultra Hasir mengatakan di era saat ini pemuda dan mahasiswa merupakan masa depan bangsa.

“Di era sekarang tak bisa dipungkiri bahwa pemuda dan mahasiswa merupakan masa depan bangsa, namun pemuda saat ini juga tidak lari dari suatu permasalahan,” katanya, Rabu (8/12/2021).

Lebih lanjut, ia mengatakan pemuda dan mahasiswa saat ini banyak yang telah rapuh atas rasa nasionalismenya.

“Degradasi moral dan nasionalisme itu tidak sedikit pemuda yang tergerus cintanya terhadap Tanah Air, mereka kering nasionalismenya,” terangnya.

Kata dia, narkoba juga kini menjadi pilar masalah yang dihadapi generasi muda bangsa yang merusak mahasiswa dewasa ini.

“Sudah menjadi rahasia umum narkoba di Indonesia telah merangsek ke berbagai elemen masyarakat, termasuk kalangan pemuda,” kata dia. “Bahkan merujuk data BNN tahun 2018 pengguna narkoba sebagian besar adalah kalangan pemuda,” tuturnya.

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)
Penulis: Husni Husein | Editor: Muhammad Israjab

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *