Untuk Universitas Sulawesi Tenggara yang berbasis di Sulawesi Selatan, platform pembelajaran jarak jauh all-in-one Lark yang kuat memungkinkan lebih dari 3000 siswa untuk tetap terhubung dengan dosen mereka, kapan saja, di mana saja.

Ringkasan

Bagi lembaga pendidikan, penguncian Covid-19 sangat sulit karena dalam waktu singkat, sekolah harus menemukan dan memperoleh alat baru, mempelajari sistem baru, dan membangun proses untuk menciptakan kembali ruang kelas melalui sarana digital.

Untuk Universitas Sulawesi Tenggara (UNSULTRA), yang terletak di Kendari, ibu kota Provinsi Sulawesi Tenggara, sebagian besar dari perubahan ini melibatkan pencarian alat pembelajaran jarak jauh yang dapat mencakup berbagai penggunaan dalam satu platform dan terintegrasi dengan LMS yang ada.

Tantangan

Ketika pandemi mulai menyebar di seluruh Kepulauan Indonesia, UNSULTRA mencoba berbagai platform yang berbeda termasuk Zoom dan Google Classroom tetapi menemukan solusi ini kurang karena biaya yang terlalu tinggi, kebutuhan untuk menyambung kembali ke panggilan video atau antarmuka yang tidak cocok untuk kelas dengan puluhan mahasiswa di 6 fakultas Universitas.

Selain kekurangan ini, tim juga menginginkan solusi yang dapat berintegrasi mulus dengan alat LMS yang ada tanpa menambah tumpukan perangkat lunak yang akan membutuhkan lebih banyak tenaga untuk dikelola.

Keunggulan LARK

Dengan Lark, UNSULTRA memiliki platform kolaborasi dan komunikasi terintegrasi yang memuat semua fungsi yang diperlukan untuk pembelajaran jarak jauh yang efektif.

Fitur konferensi video Lark yang kuat memungkinkan guru dan siswa untuk terhubung dan tanpa batas waktu dan antarmuka VC cerdas yang memungkinkan beberapa peserta tampil di layar pada saat yang bersamaan.

Mengelola dokumen menjadi sangat mudah dengan Lark Docs yang memungkinkan siswa berkolaborasi dalam tugas tanpa perlu repot mengunggah dokumen ke cloud.

Dengan desain platform terbuka Lark, aplikasi LMS UNSULTRA yang ada dapat dengan mudah diintegrasikan ke dalam Lark, memungkinkan fakultas dan staf untuk terus menggunakan aplikasi yang mereka sukai.

Hasil

1.Lark telah menjadi alat utama untuk pelajaran online.
2. Meningkatkan kebahagiaan staf dan siswa dengan pemulihan interaktivitas pembelajaran
3. Mengaktifkan pembelajaran jarak jauh yang efektif selama COVID-19
4. Pimpinan UNSULTRA merekomendasikan Lark ke sekolah lain di distrik yang sama

Sumber: https://www.larksuite.com/customers/UNSULTRA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *