Badarudin Sukirno .

Mahasiswa Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) terus menunjukkan ekistensi dan partisipasi serta prestasi pada berbagai event level nasional dan internasional. Kali ini salah satu mahasiswa dari Program Studi Menejemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) yakni Badarudin Sukirno berhasil lolos sebagai Transfor Youth Ambassador Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Transformation The Nation (TransforNation).

Rektor Unsultra Prof Andi Bahrun menyampaikan rasa syukur dan turut bangga atas pencapaian Badarudin yang berhasil lolos sebagai Transfor Youth Ambassador Tahun 2023. Ia juga berterima kasih kepada Badarudin kerena telah menunjukkan konsistensi dalam berpartisipasi pada berbagai event sehingga dapat mengharumkan nama Unsultra.

Lanjutnya, TransforNation merupakan suatu organisasi nirlaba yang berkomitmen untuk menginspirasi perubahan positif dan pemberdayaan masyarakat di daerah-daerah tertinggal. TransforNation berfokus pada pembangunan berkelanjutan, pendidikan, pemberdayaan ekonomi dan kesehatan dan kesejahteraan. Program ini didukung oleh Kemenpora dan Kemenparekraf Republik Indonesia.

“Sebagai Rektor, saya selalu mendorong dan memotivasi mahasiswa untuk terus mencari dan memanfaatkan peluang untuk berpartisipasi dalam berbagai event baik level local, regional, nasional dan internasional. Keterlibatan mahasiswa dalam berbegai event akan memberikan banyak manfaat bagi mahasiswa dan institusi,” ujarnya.

Ia juga berterima kasih kepada pimpinan fakultas yang mendorong dan memberikan pembinaan dan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengikuti berbagai kegiatan kemahasiswaan. “Semoga pencapaian Badarudin dapat memberikan inspirasi dan motivasi kepada mahasiswa lainnya untuk mengikuti jejaknya dan bahkan bisa melampaui apa yang dicapai oleh Badarudin dengan selalu bertekad menjadi yang terbaik,” harapnya.

Sementara itu, Badarudin Sukirno bersyukur bisa menjadi bagian dari Transfor Youth Ambassador dan bahkan dipercaya sebagai Ketua Regional Wilayah Kalimantan – Sulawesi – Timur. Ratusan Pemuda dari seluruh penjuru Indonesia telah bergabung dan menjadi bagian dari Transfornation Youth Ambassador, dan dirinya merupakan perwakilan dari provinsi Sulawesi Tenggara yang terpilih menjadi bagian dari Transfornation Youth Ambassador ini.

Sambungnya, ia sangat terdorong dan termotivasi sebagai pelopor perubahan positif bagi masyarakat Indonesia terkhusus bagi mereka yang jauh dari jangkauan pemerintah. Olehnya itu melalui Transfornation Youth Ambassador ini ia berharap sumbangsih dari pemuda Indonesia dapat tersalurkan sehingga bermanfaat bagi masyarakat luas.

“Melalui TransforNation ini, saya mengajak semua kalangan terkhusus mahasiswa, pelajar dan pemuda agar dapat secara bersama-sama melakukan pergerakan perubahan yang berdampak positif bagi masyarakat sekitar khususnya mereka yang membutuhkan. Saya berharap kedepannya ini dapat menjadi motivasi bagi saya untuk terus berprestasi dan berproses menjadi mahasiswa yang unggul baik nasional maupun internasional serta dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa lain Unsultra khususnya,” tuturnya.

sumber: https://www.rakyatsultra.id/pendidikan/504402732/mahasiswa-feb-unsultra-lolos-transfor-youth-ambassador

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *