Mahasiswa Prodi PGSD Unsultra Ikut Lomba Ajang Internasional

Mahasiswa Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) tak pernah berhenti untuk meraih prestasi gemilang di berbagai event nasional maupun internasional. Terbaru, dua mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) yaitu Yesni dan Nur Afni mengikuti kompetisi NTU 4RTH Internasional Qiraat Competition yang diselenggarakan oleh National Textile University Quran Society and School of Arts and Design, Pakistan.

Rektor Unsultra, Prof. Dr. Andi Bahrun MSc., Agric., mengungkapkan rasa syukur dan apresiasi serta bangga kepada kedua mahasiswa yang mengikuti kompetisi internasional tersebut.

“Keikutsertaan mahasiswa itu menunjukkan adanya kepercayaan diri dan kemampuan mahasiswa untuk berkompetisi serta menjadi ruang bagi mahasiswa dalam mengambil bagian dalam program internasionalisasi Unsultra,” ungkapnya.

Melalui kegiatan kompetisi skala internasional ini, mahasiswa dapat meningkatkan pengalaman, wawasan dan kepercayaan diri serta dapat memperluas jaringan pergaulan secara global.

“Semoga keikutsertaan kedua mahasiswa ini memberikan semangat dan kebanggaan tersendiri kepada mahasiswa karena dapat berkompetisi dalam ajang internasional dan juga dapat mewakili Universitas Sulawesi Tenggara dalam kompetisi tersebut,” ujar Prof Andi Bahrun.

Ia juga menuturkan, Unsultra terus mendorong pembinaan dan keikutsertaan mahasiswa pada berbagai kompetisi khususnya skala internasional seluas-luasnya, dengan harapan agar mahasiswa memiliki kemampuan adaptasi, inovasi, kolaborasi serta memiliki literasi digital yang mumpuni.

“Semoga semakin banyak mahasiswa dari berbagai program studi untuk ikut serta pada kompetisi skala nasional dan internasional,” kata Mantan Ketua Universitas Terbuka Kendari ini. Selaku rektor, ia mengaku bersyukur dan mengapresiasi kepada pimpinan fakultas yang senantiasa mendorong dan memotivasi serta memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengikuti berbagai event skala nasional dan internasional. Untuk itu ia mengharapkan mahasiswa dapat memanfaatkan momen tersebut dengan sebaik-baiknya karena setiap event atau kompetisi yang diikuti akan dapat memberikan manfaat bagi mahasiswa dan institusi.

“Kami berharap Yesni dan Nur Afni bisa memberikan yang terbaik dalam mengikuti kompetisi tersebut dan membuktikan kepada dunia bahwa mahasiswa Unsultra memiliki kualitas yang mengampuni dan mampu bersaing dengan para mahasiswa yang berada pada skala internasional,” tutupnya.

sumber : https://kendaripos.fajar.co.id/2024/02/24/mahasiswa-unsultra-ikut-kompetisi-internasional-di-pakistan/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *