Rektor Unsultra Unsultra Prof Andi Bahrun, bersama 15 Pimpinan Perguruan Tinggi Sawsta mengikuti International Guest Lecture dengan tema” Opportunity Study In Uzbekistan and Higher Education Institutions oleh LLDIKTI IX Sultanbatara bekerjasama dengan 15 PTS LLDIKTI IX dan Universitas Bukhara,Uzbekistan.

Potretterkini.id, KENDARI– Rektor Unsultra Unsultra Prof Andi Bahrun bersama 15 Pimpinan Perguruan Tinggi Sawsta lainnya hadir mengikuti International Guest Lecture dengan tema” Opportunity Study In Uzbekistan and Higher Education Institutions yang diselenggarakan oleh oleh LLDIKTI IX Sultanbatara bekerjasama dengan 15 PTS LLDIKTI IX dan Universitas Bukhara,Uzbekistan.

Kegiatan ini disamping dihadiri secara langsung oleh 15 pimpinan PTS juga diikuti oleh ratusan mahasiswa 15 PTS secara virtual. Kepala LLDIKTI IX Sultanbatara , Dr. Andi Lukman, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan implementasikan MoU yang telah ditandatangani Universitas Bukhara dengan LLDIKTI IX dan 15 PTS saat melakukan kunjungan dan mengikuti seminar internasional di Uzbekistan akhir Juli tahun 2023 yang lalu .

Kunjungan 3 dosen Universitas Bukhara , Jalalov Otabek Oybek Ugli, Davronov Istamkhuja Olimovich dan Yuldashev Kamol Sharifovich yang juga menjadi narasumber pada kegiatan kuliah tamu, merupakan kunjungan balasan dosen Universitas Bukhara ke LLDIKTI IX Sultanbatara.

Kegiatan ini diharapkan akan lebih meningkatkan implementasi program MBKM PTS di Wilayah LLDIKTI IX khususnya dengan Universitas Bukhara dan Perguruan Tinggi lainnya di Uzbekistan.

Rektor Unsultra, Prof. Dr. H. Andi Bahrun, M.Sc., Agric., kepada awak media mengatakan bahwa pihak Unsultra sangat antusias hadir dan mengikuti kegiatan International Guest Lecture dengan narasumber 3 dosen Universitas Bukhara, karena menjadi kesempatan kembali bertemu dengan dosen Universitas Bukhara dan mempresentasikan profil Unsultra dan program unggulan sekaligus untuk membicarakan kegiatan implementasi kerjasama Universitas Sulawesi Tenggara dan University of Bukhara serta Perguruan Tinggi lainnya di Uzbekistan.

Beberapa peluang kegiatan antara lain general /guest lecture, student dan lecture exchange, visiting lecture, Seminar/Workshop, join publication dan public Services. Dalam waktu dekat ini Unsultra bekerjasama dengan University of Bukhara akan menyelenggarakan 2 kegiatan yaitu general lecture dan webinar.

Kegiatan ini juga merupakan bagian kegiatan internasionalisasi Unsultra serta untuk mendukung pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi dan implementasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Peningkatan frekuensi kegiatan bersama Perguruan Tinggi dan mitra lainnya khususnya Perguruan Tinggi luar negeri akan dapat meningkatkan kualitas mutu pendidikan di kampus Unsultra, dengan semangat tetap menggelorakan Unsultra In Global Acation, Dream to Become a Future University.

Hal ini akan mendorong dosen dan mahasiswa untuk lebih kreatif dan berinovasi serta aktif menggelar berbagai kegiatan terkait kemampuan dibidang penalaran, sehingga kampus Unsultra semakin eksis dan menjadi kebanggaan alumni. masyarakat dan daerah Sulawesi Tenggara serta turut serta memberikan solusi permasalahan bangsa,“tambah Prof. Andi Bahrun. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *