Para wakil dekan foto bersama Rektor Unsultra, Prof. Dr. Andi Bahrun usai dilantik. Foto: Dirma/Rakyat Sultra.

KENDARI – Dalam upaya meningkatkan kualitas dan kapasitas lembaga, Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) melantik lima Wakil Dekan baru pada Rabu (9/6/2021) di Gedung WTC Unsultra. Pengangkatan dan pelantikan ini bertujuan menciptakan inovasi yang mampu meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan Kampus Unsultra.

Lima Wakil Dekan yang dilantik tersebut adalah Sufrianto, SE., M.Si selaku Wakil Dekan Fakultas Teknik, La Oge, SP., MP selaku Wakil Dekan Fakultas Teknologi Pertanian, Dr. St. Fatmawati Lallo, SH., MH selaku Wakil Dekan Fakultas, Dra. Nonia Sakka Lebang, M.Si selaku Wakil Dekan Fakultas Sosial dan Ilmu Politik, dan Suyuti, HM., SE., M.Si selaku Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Rektor Unsultra, Prof. Dr. Andi Bahrun mengungkapkan, pelantikan Wakil Dekan tersebut dilakukan karena masa jabatan pejabat sebelumnya sudah berakhir, selain itu ada pejabat yang naik menjadi pejabat lain, untuk dilakukan pelantikan. Disisi lain, ini merupakan upaya untuk mendorong peningkatan kualitas kampus lewat kreativitas dan inovasi yang dilakukan oleh para pejabat lingkup kampus.

Selain lima Wakil Dekan tersebut pihaknya juga melantik Dr. H. Muh. Zabir Zainuddin, SE., M.Si selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis serta Djohar Arifin, SH., MH selaku Ketua Prodi Ilmu Hukum. Ia mengatakan, proses pelantikan Wakil Dekan ini sama dengan proses pelantikan dekan yang dilakukan sebelumnya yaitu tahap seleksi berkas, wawancara dan penetapan serta dilakukan sesuai dengan Surat Keputusan Rekor dan Statuta Menteri Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Salah satu pertimbangan Rektor dalam melakukan menetapkan para Wakil Dekan adalah masukan pendapat dari Dekan itu sendiri walaupun melalui mekanisme tahapan. Untuk itu pada saat tahapan wawancara, Rektor didampingi oleh Dekan gunan meminta pendapat dan masukannya. Kemudian hasil wawancara dan seleksi tersebut akan dilaporkan kepada yayasan,” ungkapnya.

Ia menginginkan, kepada Para Wakil Dekan yang baru saja dilantik dapat meningkatkan kinerja dan prestasi yang telah dicapai oleh pejabat sebelumnya. Untuk itu ia berharap kepada pejabat baru, dapat melakukan kreativitas dan inovasi sehingga bisa memunculkan berbagai lompatan prestasi yang lebih baik dibanding dengan sebelumnya.

Sambungnya, untuk itu ia berharap mereka lebih responsif dan proaktif serta inovasi di dalam melaksanakan tugas dan pokoknya, karena tuntutan zaman dan kebutuhan itu harus  dipersiapkan terutama soal SDM. Sehingga bisa menyesuaikan diri dengan perubahan zaman serta mampu mengatasi berbagai macam dinamika Global yang terjadi.

“Saya berharap dari pelantikan Wakil Dekan ini, mereka dapat solid, kompak dan saling bersinergi dalam melakukan berbagai macam torobosan dan program, sehingga mereka dapat melesat dengan cepat di dalam mendongkrak kualitas lembaga dan SDM,” pungkasnya.

sumber : https://rakyatsultra.com/2021/06/rektor-unsultra-lantik-lima-wakil-dekan-untuk-tingkatkan-kualitas-kampus/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *