Rektor Unsulra, Prof. Dr. Andi Bahrun

KENDARINEWS.COM–Rutinitas tahunan. Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) kembali menggelar Ramadan Camp sebagai kegiatan selama bulan suci Ramadan 2022. Kali ini, kegiatan religi ini bertajuk Implementasi Kelembagaan Mahasiswa Yang Inovatif dan Berjiwa Sosial Demi Terwujudnya Nilai Tridharma Perguruan Tinggi Dalam Menyambut Bulan Suci Ramadan 1443 H.

Acara ini diselenggarakan di Desa Konda I, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sultra. Ramadan Camp diselenggarakan yang mulai 18 April hingga 23 April 2022 ini, dirangkaikan dengan beragam jenis perlombaan yang diikuti mulai dari tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (Paud), SD, SMP, SMA hingga mahasiswa se-Unsultra.

Rektor Unsultra, Prof. Dr. Ir. Andi Bahrun, M.Sc., Agric., mengungkapkan bahwa Ramadan Camp merupakan kegiatan mahasiswa yang selalu diselenggarakan tiap tahunnya dengan melibatkan seluruh fakultas di Unsultra.

“Ramadan Camp kali ini diselenggarakan lebih lama dibandingkan tahun sebelumnya. Kami juga ada perbaikan dari segi jumlah dari tahun lalu dan terpenting adalah perbaikan kualitas dari pelaksanaan kontennya. Pastinya, kegiatan tahun ini benar-benar sesuai dengan kompetensi jurusannya masing-masing.

Serta semua fakultas mengambil bagian sesuai dengan bidang keilmuannya. Salah satunya yaitu lomba sambung ayat tingkat Paud yang diadakan oleh Prodi PG-Paud dan termaksud pembuka acara. Juga, kegiatan akan ditutup dengan camping bersama bagi umum yang dirangkaikan sahur bersama, diskusi serta pembagian paket,” ungkap Prof Andi Bahrun.

Ia juga menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kegiatan tahunan ini. Dan berharap, solidaritas mahasiswa Unsultra akan terus terjalin dengan baik.
“Saya melihat kegiatan ini makin kompak diadakan serta membangun jiwa sosial dan bentuk kepedulian terhadap sesama khususnya di kalangan mahasiswa Unsultra. Apa lagi kegiatan ini dilaksanakan dibulan suci Ramadan yang merupakan bulan penuh keistimewaan dan penuh rahmat. Dan Insyaa Allah Ramadan Camp ini akan bermanfaat bagi masyarakat serta merupakan kegiatan yang sangat membanggakan bagi Unsultra,”pungkasnya.

Selaku Ketua Panitia Ramadan Camp, Firmansyah menjelaskan, Ramadan Camp ini akan diselenggarakan sekitar enam hari. Dengan berbagai macam rangkaian acara seperti sambung ayat tingkat PAUD, lomba adzan tingkat SMA dan mahasiswa Unsultra,penyuluhan kaligrafi tingkat SD dan SMP, seminar Narkotika dan ditutup dengan dialog bersama.

“Untuk peserta dialog alhamdulillah sudah terdaftar sebanyak 200 orang, terdiri dari pecinta alam se-Kota Kendari, mahasiswa dari berbagai kampus di Sultra, serta dari SMA SISPALA. Adapun jumlah peserta lomba sambung ayat kurang lebih 30 orang yang telah terdaftar saat ini. Sedangkan untuk jumlah peserta lomba adzan belum dapat kami pastikan,” tutup Firmansyah. (kn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *