Rektor Unsultra memberikan sambutan usai melantik pengurus Himapro Manejemen dan Kewirausahaan Fakultas FEB serta dirangkaikan dengan seminar Pembayaran Tunai dan Non Tunai oleh Bank Indonesia yang dilaksanakan di Gedung WTC Unsultra, Selasa (5/9/2023).

Potretterkini.idKENDARI-Sebagai langkah dalam mendorong Atmosfer di lingkungan kampus, Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) melantik Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himapro) Manejemen dan Kewirausahaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) serta dirangkaikan dengan seminar Pembayaran Tunai dan Non Tunai oleh Bank Indonesia yang dilaksanakan di Gedung WTC Unsultra, Selasa (5/9/2023).

Rektor Unsultra Prof Dr Andi Bahrun mengatakan, pelantikan tersebut merupakan suatu kemajuan yang karena sebelumnya Fakultas Ekonomi dan Bisnis itu hanya memiliki satu program studi saja yakni manajemen namun sekarang sudah ada kewirausahaan, sehingga dengan adanya dua program studi itu, saya yakin gelora atmosfir akademik dan kegiatan kemahasiswaan di FEB semakin baik.
Lanjutnya, ia yakin pengurus Himapro yang baru dilantik bisa mengembangkan dan memajukan organisasi dengan baik sehingga menjadi bagian penting pendukung pencapaian visi dan visi fakultas.

Himapro ini merupakan himpunan mahasiswa pada Prodi tersebut dan dapat melakukan berbagai kegiatan dan event, sehingga para mahasiswa memiliki kemampuan leadership dan beradaptasi, cepat akrab dengan lingkungannya, serta memiliki kreativitas dalam menggerakkan roda organisasi dan melakukan kolaborasi dengan para pihak.

“Saya berharap dari pengurus yang baru saja dilantik ini agar lebih berprestasi lagi karena himpuan sebelumnya sudah berprestasi, untuk itu kita inginkan mereka dapat melakukan lompatan berbagai berprestasi akademiki dan nonakademik. Saya melihat perkembangan mahasiswa saat ini sudah luar biasa, dimana mereka sudah memiliki kepercayaan diri dan keberanian serta kosakata atau argumen yang lontarkan itu sudah nampak terstruktur dengan retorika yang baik serta berisi, tentu ini merupakan kemajuan yang sangat bagus,” tuturnya.

Prof Andi Bahrun juga mengatakan, sekarang ini pihaknya terus mendorong agar dalam acara pelantikan pengurus Ormawa, dirangkaikan dengan kegiatan lain baik expo atas seminar, sehingga mahasiswa mendapat sharing informasi dan pengetahun serta tantangan baru, apalagi tema yang diangkat terkait dengan prodinya. Seminar atau forum ilmian bersama Bank Indonesia ini yang dilakukan hari ini , disamping dapat meningkatkan kompetensi keilmuan dan literasi dibidang pembayaran tunai dan non tunai, tetapi mereka ditantang untuk mengetahui lebih jauh lagi tentang berbagai hal yang terkait system pembayaran tersebut pada bank-bank yang ada terutama di era distrupsi saat ini.

“Saya juga menantang mereka untuk melaksanakan program yang namanya student goes to bank agar mahasiswa bisa melihat, menyimak dan mengetahui seluk beluk pelayanan dan perbankan secara umum, selanjut mendiskusikan melalui forum ilmiah dan perkuliahan. Harapannya kompetensi mahasiswa dalam bidang perbankan meningkat dan boleh jadi mereka dapat memberikan masukan kepada pihak bank serta sebaliknya.

Olehnya itu saya berharap pengurus Himapro baru ini bisa menghadirkan atmosfer akademik semakin baik di kampus,” inginnya.
Sambungnya, pihaknya juga mengharapkan pihak Bank Indonesia dapat mendukung program Unsultra yang sedangkan kami gelorakan yakni digitalisasi dan internasionalisasi Unsultra, misalnya terkait peningkatan literasi mahasiswa FEB dibidang digitalisasi perbankan dan termasuk terkait perbankan secara global.

Saat ini sesungguh yang terdapat ruang pihak perbankan untuk transfer pengetahuan dan pengalaman kepada mahasiswa melalui program dosen praktisi. Kita inginkan karyawan bank yang mengejar di kampus. Sekarang ini dosen praktisi di Unsultra melalui program Kemendikbud ristek dikti RI terus mengalami peningkatan jumlah kelas dan dosen praktisnya, dimana Angkatan pertama hanya 9 kelas , meningkat menjadi 13 kelas, dan alhamdulilah saat ini Kementerian telah menyetujui 16 kelas yang melibatkan dosen-dosen praktisi dari luar.

Saya juga telah mengundang Khairul Tanjung melalui sekretarisnya untuk memberikan motivasi kepada para mahasiswa baru Unsultra yang akan terlaksanakan pada waktu dekat ini, semoga bisa terwujud. Alhamdulilah, yang sudah pasti terkonfirmasi dari Dejavanto foundation dan salah satu narasumber yang berasal dari luar negeri untuk memotivasi para mahasiswa baru bisa hadir dalam International Student Forum dan untuk acara PKKM Unsultra,” harapnya. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *