Unsultra-Unhas resmi sepakat buka S2 Kenotariatan dan S3 Doktor Hukum setelah ada MoU antara Rektor Unsultra dan Rektor Unhas. Istimewa

KENDARI, ANOAAGENCY.COM – Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) resmi membuka program pendidikan Strata 2 (S2) Magister Kenotariatan dan Program Strata 3 (S3) Doktor Hukum, setelah ada penandatanganan kerjasama antara Unsultra dan Universitas Hasanuddin (Unhas), Sulsel, Jumat (14/10/2022).

Penandatanganan ini dilakukan antara Rektor Unsultra, Prof Andi Bahrun dan Rektor Unhas, Prof Jamaluddin Jompa.

Penandatanganan dihadiri Ketua Yayasan Pendidikan Tinggi Sultra, Dr Muhammad Yusuf, Dekan Fakultas Hukum Unsultra, Dekan Fakultas Hukum Unhas.

Direktur Program Pascasarjana Unsultra, Dr La Ode Muhammad Bariun SH, MH mengucapkan sukur program pendidikan S2 Kenotariatan dan S3 Hukum terwujud.

“Alhamdulillah, Unsultra selangkah lebih maju, kami berhasil wujudkan program pendidikan S3 Hukum dan S2 Kenotariatan,” katanya.

LM Bariun yakin terwujudkan kerjasama ini maka program S2 dan S3 di Unsultra bakal dibanjiri peminat.

“Alhamdulillah sudah ada kesepakatan kerjasama,” katanya.

“Saat ini sudah ada 18 calon mahasiswa yang akan mendaftar masuk Program S3 Unsultra,” ungkap LM Bariun.

Unsultra sejauh ini sudah menyiapkan tenaga pengajar berkompoten untuk mengajar pada program pendidikan baru tersebut, dimana proses pengajaran akan dilaksanakan secara daring, luring, dan off line.

“Kita sudah siapkan pengajarnya dari Unhas, Makassar, jadi kami buka tahun ini,” katanya.

Program S3 Doktor Hukum adalah yang pertama di Sultra, ini kesempatan mengakomodir seluruh alumni S2 Hukum untuk melanjutkan kuliah meraih gelar Doktor tanpa harus bertolak kuliah ke daerah lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *