Siswa SDN 6 Kendari, juara lomba cerdas cermat berfoto bersama Rektor Unsultra, Prof Dr Andi Bahrun. Foto: Dirma/Rakyat Sultra.

KENDARI – Lomba Cerdas Cermat Sains Tingkat Sekolah Dasar (SD) yang dilaksanakan oleh Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) selama dua hari 30 Juni – 1 Juli 2021 pekan lalu, sukses dan lancar digelar. Hasil final mencatat, perwakilan isswa SDN 6 Kendari berhasil menjadi juara satu pada lomba tersebut.

Rektor Unsultra, Prof. Dr. Andi Bahrun mengungkapkan, ia sangat bangga dan mengapresiasi upaya mahasiswa yang ingin meningkatkan motivasi belajar para siswa di tengah pendemi Covid-19 dengan menyelenggarakan kegiatan lomba cerdas cermat tingkat SD di Kota Kendari, dengan pelaksanaan yang lancar.

Lanjutnya, kegiatan ini tentu memberi suatu harapan bagi generasi mudah saat ini.

Ia menginginkan pelaksanaan kegiatan seperti ini bisa ditingkatkan bukan hanya sekadar di Kota Kendari saja tetapi ranah provinsi atau nasional bahkan tidak menutup kemungkinan level ASEAN.

“Saya melihat antusiasme para siswa sangat semangat dalam mengikuti lomba. Saya berharap, kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan dan ditingkatkan ke ranah yang lebih besar. Saya mengucapkan selamat kepada SDN 6 Kendari yang berhasil meraih juarah satu. Semoga dengan prestasi ini bisa memotivasi minat belajar teman-temannya yang lain agar ikut juga berprestasi,” ungkapnya, Kamis (1/7/2021), saat penutupan lomba.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana, Yuni Permatasari  mengucapkan rasa  syukur atas kesuksesan pelaksanaan lomba cerdas cermat sains tingkat SD di Kota Kendari.

“Alhamdulillah lomba berjalan dengan lancar dan aman. Saya mengucapkan terima kasih kepada  pihak kampus dan Bimbingan belajar JILC yang  telah membantu  menyelenggarakan lomba ini. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada PT Landiipo Niaga Raya, Beauty, Mega Bank, yayasan Pendidikan Aryu Paratama karena telah menjadi sponsor kegiatan tersebut, ” katanya.

“Saya mengucapkan terima kasih buat setiap sekolah yang telah merespon undangan kami dan turut berpartisipasi dalam lomba yang kami selenggarakan. Semoga kegiatan ini dapat mengajak peserta didik agar lebih termotivasi untuk belajar, karena situasi apapun tidak menjadi penghambat untuk meraih prestasi,” tambahnya.

Ia menjelaskan, dalam kegiatan Loma cerdas cermat sains tingkat SD ini, SDN 6 Kendari berhasil keluar sebagai juara satu dan mengalahkan para pesaingnya. Selain itu juga mereka berhasil memboyong juara 2 dan 3. Harapan Satu diraih oleh Madrasah ibtidaiyah (MI) Pesantren Ummusshabri Kendari dan Harapan Dua diraih oleh SDS Kingdom Academy.

“Kami selaku panitia mengucapkan selamat kepada para peserta yang telah berhasil meraih juarah, namun kami harapkan para siswa untuk terus mengembangkan pengetahuan sehingga mampu menjadi generasi yang unggul dan menjadi kebanggaan daerah dan bangsa,” pungkasnya. 

Sumber: https://rakyatsultra.com/2021/07/sdn-6-kendari-sabet-juara-lomba-cerdas-cermat-unsultra/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *