Ketgam: Pembukaan Ramadhan Camp Unsultra Camp Pada 18 April 2022

Faktual.Net, Konsel, Sultra – Dalam rangka menjemput hikmah Bulan Suci Ramadan 1443 H, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) menggelar kegiatan Ramadhan Camp Collaboration di Balai Desa Konda 1 Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Dalam kegiatan Ramadhan Camp ini dilaksanakan sejak Senin, 18-23 April 2022, untuk mengisi bulan suci Ramadhan dengan berbagai macam kegiatan positif untuk nenanamkan nilai-nilai keagamaan agar mampu memberikan banyak manfaat bagi generasi umat muslim.

Dengan mengusung tema “Eplementasi Kelembagaan Mahasiswa yang Inovatif dan Berjiwa Sosial Demi Terwujudnya Nilai Tridarma Perguruan Tinggi Dalam Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443 H”

BEM Unsultra berkolaborasi dengan Sekpus Korpus dan masing-masing HMJ, mengisi Ramadhan Camp dengan kegiatan bermanfaat, di antaranya sambung ayat pendek adzan tingkat SMA dan Mahasiswa Sosialisasi kampus, pengolahan THP seminar kewirausahaan, pelatihan kali grafi, dialog peran masyarakat terhadap dampak narkoba, puisi Islamiah hingga berbagi bingkisan, berbuka puasa bersama.

Ketgam Atas: Suasana lomba sambung ayat pendek bersama kategori anak usia dini.sambung ayat pendek.
Ketgam Bawa: Lomba Adzan tingkat SMA dan Mahasiswa Unsultra.

Ketua Panitia Ramadhan Camp, Firmansyah mengatakan, kegiatan ini sebagai langkah awal Kolaborasi masing-masing Lembaga di kampus Unsultra dan bagian dari kegiatan amal dalam bulan suci ramadhan yang di ikuti pelajar dan masyarakat Desa Konda.

Ketgam: Bidang Pertanian Pelatihan pembuatan sirup khusus tingkat SMA

“Kegiatan Ramadhan Camp bertujuan untuk berbagi keberkahan di bulan suci Ramadhan, Peserta dalam kegiatan ini yaitu Siswa dan Masyarakat Desa Konda sebanyak 60 peserta,” ucapnya, Jumat (22/4/2022).

Sementara itu, Ketua BEM Unsultra Hasir mengatakan pada media ini, bahwa sebagai mahasiswa agen of change atau agen perubahan sudah sejatihnya terlibat langsung bersama masyarakat dan berinisiasi bersama seluruh lembaga-lembaga Unsultra melaksanakan Kegiatan Ramadhan camp yang bertujuannya untuk membentuk dari eplementasi dari nilai perguruan tinggi.

“Melihat sulitnya perekonomian dalam pendemi juga kenaikan harga minyak gerang dan BBM membuat masyarakat tetjepit maka dari itu alasan paling utama dalam kegiatan amal ini ialah menunjukkan kampus unsultra hadir di tengah-tengah masyarakat,” tutupnya. Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pembagian 100 sembako pada masyarakat setempat.

Sumber Faktual.net/Kariadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *