Universitas Sulawesi Tenggara atau Unsultra Program Studi Teknik Sipil gelar reuni akbar lintas angkatan, Sabtu (18/12/2021) malam 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI – Universitas Sulawesi Tenggara atau Unsultra Program Studi Teknik Sipil gelar reuni akbar lintas angkatan, Sabtu (18/12/2021) malam.

Giat reuni akbar Program Studi Teknik Sipil Unsultra berlangsung di Hotel Zahra Syariah Kendari bilangan Jl Edi Sabara No 1A, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Mengusung tema Back To Campus merajut kerinduan membangun kebersamaan, dihadiri angkatan Tahun 1986 sebagai angkatan pertama hingga angkatan Tahun 2018.

Selain ajang silahturahmi, reuni akbar lintas angkatan turut membentuk kembali kepengurusan IKA Alumni Teknik Sipil Unsultra untuk periode 2021-2024.

Kesempatan tersebut, Anggota DPR RI sekaligus Ketua Persatuan Insinyur Indonesia Sultra, Ridwan Bae dilantik sebagai Ketua IKA Alumni Teknik Sipil Unsultra.

“Kompetensi alumni yang dimiliki diluar cukup berarti dalam kegiatan yang bersifat pembangunan,” kata Ridwan Bae yang diwakili Wakil Ketua 1, Baso Amrin Natsir.

Untuk itu, Wakil Ketua Komisi V DPR RI ini mengajak kepada alumni untuk dapat bersama berkontribusi dalam kemajuan Universitas Sulawesi Tenggara terkhusus program studi Teknik Sipil.

“Langkah awal kita akan konsolidasi organisasi, kemudian rapat kinerja dan mengidentifikasi alumni-alumni yang telah ada kemudian menyusun program kerja kita 3 tahun ke depan,” jelasnya.

Rektor Unsultra, Prof Dr Andi Bahrun menuturkan makna reuni kali ini ialah kehadiran energi baru bagi sivitas akademika Universitas Sulawesi Tenggara terlebih untuk prodi Teknik Sipil.

“Memberikan spirit dengan merangkul kebersamaan dan saling berbagi tentu hal ini dapat memotivasi seluruh mahasiswa lain,” terangnya.

Ia juga turut menerangkan kehadiran alumni sangat penting dalam menunjang akreditasi program studi universitas.

“Nilai jual ataupun ini merupakan bentuk pengakuan terhadap publik bahwa prodi itu bisa menciptakan alumni yang mampu bersaing,” ungkapnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Teknik, Dr Irwan Lakawa berharap agar seluruh alumni dapat berkesinambungan memberikan kontribusi terhadap almamater terkhusus pada Fakultas Teknik Universitas Sulawei Tenggara.

Reuni Akbar Lintas Angkatan itu berlangsung semarak dan penuh keakraban antar alumni yang diiringi gelak tawa dan canda riang membuat suasana gembira.

Sebelumnya, Reuni Akbar Lintas Angkatan tersebut turut dirangkaian dengan jalan santai kompak mengenakan pakaian serba hitam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *