Rektor Unsultra Prof.Dr. Ir. Andi Bahrun M.Sc Agric, berpose bersama dengan dosen dan mahasiswa Fakultas Teknik usai workshop pengenalan dan pengoperasian peralatan laboratorium pengujian Beton dan Aspal (Foto:IST)

Potretterkini.id, KENDARI – Dalam meningkatkan kompetensi dan skill mahasiswa dibidang Tehnik Sipil khususnya ilmu beton dan aspal, prodi Teknik sipil, Fakultas Teknik Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) mengadakan workshop pengenalan dan pengoperasian peralatan laboratorium pengujian Beton dan Aspal. Workshop ini diikuti oleh tujuh orang mahasiswa yang dipilih/terbaik terutama yang mempunyai peminatan atau konsentrasi struktur dan transportasi.

Dekan Fakultas Teknik Dr. Ir. Irwan Lakawa, ST.,M.Si meninjau proses Pengoperasian Peralatan Laboratorium Pengujian Beton dan Aspal yang sedang berlangsung (Foto: IST)

Mahasiswa sangat antusias dalam mengikuti workshop tersebut. Selain mahasiswa juga dihadiri dosen pengampuh mata kuliah. Workshop ini dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Teknik Dr. Ir. Irwan Lakawa, ST.,M.Si dan didampingi oleh Wakil Dekan Fakultas Teknik Sufrianto, SE.,M.Si. Workshop berlangsung sehari (30 Mei 2022), di Laboratorium Fakultas Tehnik Unsultra. Saat workshop juga dilaksanakan penandatanganan kesepakatan kerjasama (Memorandum of Agreement) Program Studi Teknik Sipil dengan CV. DEWANGGA SUKSES PERKASA BANDUNG

Dalam sambutan Dekan mengharapkan agar peserta dapat mengikuti kegiatan workshop dengan serius dan melalui workshop ini, kita berharap peralatan Laboratorium khususnya peralatan uji beton dan aspal dapat difungsikan secara maksimal dan kompetensi dan skill mahasiswa khususnya program studi Teknik Sipil semakin baik. Sengaja peserta workshop terbatas agar lebih efektif, tetapi kita berharap dari peserta ini akan bisa menjadi asisten atau pendamping kegiatan praktek di Laboratorium.

Narasumber workshop adalah, Taufan Ashidiq Mahardika Putra, yang merupakan manager marketing dari perusahaan penggadaan peralatan laboratorium beton dan aspal CV. DEWANGGA SUKSES PERKASA BANDUNG uji beton dan aspal yang diadakan oleh Unsultra dengan kualitas baik dan peralatan ini sangat penting untuk peningkatan bidang keilmuan Teknik sipil dan juga dapat dimanfaatkan oleh pihak konsultan yang ingin melakukan pengujian beton pada proyek-proyek konstruksi beton dan untuk pengujian aspal pada proyek pengaspalan khususnya Daerah Sulawesi Tenggara.

Taufan menjelaskan dan menunjukan cara pengoperasiannya dan perawatannya/ Saat workshop juga peserta workshop langsung mengoperasikan alat alat uji beton dan aspal.

Rektor Unsultra, Prof. Dr. Ir. Andi Bahrun, M.Sc., Agric, saat penutupan Workshop mengatakan, sangat mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada Depan Fakultas Tehnik dan jajarannya atas respon cepat terhadap pengadaan peralatan uji beton dan aspal yang baru, dengan terlaksananya Workshop ini dan adanya penandatanganan kesepakatan Kerjasama antara Program Studi Teknik Sipil dan CV. DEWANGGA SUKSES PERKASA.

“Kami terus berupaya secara bertahap mengadakan peralatan Laboratorium sesuai kemampuan yang ada guna mendukung dan meningkatkan kualitas kegiatan praktek dan penelitian. Rektor sangat berharap agar peralatan uji beton dan aspal yang baru ini, dapat dimanfaatkan dengan sebaik-sebaiknya,” jelasnnya.

Rektor mengharapkan komitmen kuat teman-teman di Fakultas Teknik dan tindaklanjut dari Memorandum of Agreement antara Program Studi Teknik Sipil dan CV. DEWANGGA SUKSES PERKASA, terutama untuk implementasi kurikulum berbasis MBKM khususnya magang dan penelitian bagi mahasiswa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *