Ketua Yayasan Pendidikan Tinggi Unsultra Dr. Muhammad Yusuf SH. MH (sebelah Kiri) dan Direktur Pascasarjana Unsultra Dr. LM Bariun, SH.MH (sebelah Kanan)

Potretterkini.id, KENDARI– Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) kian meningkatkan kiprahnya dengan membuka jurusan baru tahun 2022 yakni Strata Tiga (S3) Program Doktor Hukum dan Strata Dua (S2) Program Magister Kenotariatan.

Kampus yang bertagline SEKSI ini, dibawah kepemimpinan Prof. Dr.Ir. Andi Bahrun, M.Sc., Agric, selaku Rektor Unsultra, terus memacu pengembangan kualitas pendidikan tinggi di sulawesi tenggara dengan menciptakan berbagai terobosan positif di bidang Pendidikan.

Kabar terbaru, Unsultra dalam waktu dekat akan membuka jenjang pendidikan S3 doktor hukum dan program magister S2 Kenotariatan tahun 2022.

Direktur Pascasarjana Unsultra, Dr LM Bariun SH. MH, mengatakan, penerimaan mahasiswa program S3 doktor hukum dan S2 Kenotariatan tinggal menunggu realisasi draft kerjasama dengan pihak Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar.

Bariun optimis program strata 2 dan strata 3 yang segera dibuka akan dibanjiri peminat. Hingga saat ini sudah ada 18 calon mahasiswa S3 yang akan mendaftar masuk ke Unsultra.

“Unsultra sudah menyiapkan tenaga pengajar berkualitas untuk program studi baru tersebut dimana proses pengajaran akan dilaksanakan secara daring dan luring, offline,” ungkap Bariun ditemui di Kampus, Selasa (11/10/2022).

Sementara Ketua Yayasan Pendidikan Tinggi Unsultra, Dr. Muhammad Yusuf SH. MH menyatakan, Unsultra sudah layak menggelar pendidikan starta dua kenotariatan dan strata tiga program doktor hukum dengan terpenuhinya ketentuan syarat yang ada.

Pihak yayasan juga mendukung pengembangan program pendidikan di unsultra sebagai wadah akademis dalam menciptakan sumber daya manusia yang berdaya saing.

“Strata tiga program doktor hukum di unsultra merupakan yang pertama di sulawesi tenggara dan menjadi momen terbaik yang diharapkan bisa mengakomodir seluruh alumni S2 program hukum yang ada di sulawesi tenggara,” pungkasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *