Ketgam: Rektor Unsultra telah menandatangani MoU dengan Pihak PT. Sentra Vidya Utama (SEVIMA)

Potretterkini.idKENDARI Universitas Sulawesi Tenggara terus mengembangkan berbagai kegiatan untuk mendukung program internasionalisasi dan digitalisasi Unsultra antara lain peningkatan kualitas implementasi SIAKAD, oleh karena itu pada awal tahun ini Unsultra telah menandatangani MoU dan PT. Sentra Vidya Utama (SEVIMA).

SIAKAD adalah aplikasi berbasis web yang dirancang untuk menangani proses pengeloaan data akademik dan data terkait lainnya, sehingga seluruh proses kegiatan akademik dapat terkelola menjadi informasi yang bermanfaat dalam pengelolaan manajemen perguruan tinggi, pengambilan keputusan serta pelaporan di lingkungan Perguruan Tinggi.

Merespon komitmen kuat Rektor dan progress report penggunaan Siakad Cloud yang menunjukkan implementasi Siakad belum optimal, maka dalam rangka meningkatkan layanan akademik dan progress implementasi system pada UNSULTRA, pihak SEVIMA melakukan kunjungan dan pelatihan selama 3 hari di Unsultra mulai tagl 22-24 Juni 2023 untuk membahas implementasi SiakadCloud.

Kunjungan dan pelatihan diselenggarakan dalam rangka membantu Unsultra selaku mitra PT. SEVIMA dalam meningkatkan implementasi system untuk mencapai target implementasi target yang disepakati bersama. Narasumber dari SEVIMA sekaligus sebagai pendamping yaitu Ratna Nur Tiara Shanty dan Ratih Nindyasari.

Peserta pada kegiatan pelatihan ini yaitu Wakil Rektor, Ketua Program Studi, Admin Perguruan Tinggi, Kabag Akademik, Kabag keuangan, Bagian penerimaan mahasiswa baru, admin prodi, admin pelaporan dan para dosen. Pada saat penutupan kegiatan pelatihan Ratna Nur Tiara Shanty selaku instruktur dari SEVIMA menyampaikan terima kasih atas partisipasi peserta selama kegiatan berlangsung.

Progres capaian kegiatan pelatihan selama 3 hari yaitu modul akademik untuk admin dan dosen, modul keuangan, modul CBT X Akademik, Modul Penerimaan mahasiswa baru dan Profeeder. Dukungan pimpinan Universitas dan Fakultas sangat diharapkan dan semoga capaian ini terus ditingkatkan termasuk untuk implementasi dan pengembangan modul layanan akademik lain yang tersedia.

Rektor saat penutupan menyampaikan terima kasih atas komitmen SEVIMA terhadap kesepakatan kedua belah pihak untuk implementasi Siakad Unsultra. Di Era disrupsi ini digitalisasi manajemen dan pelayanan akademik Unsultra mutlak kita implementasikan secara bertahap dan konsisten, oleh karena ITU kepada pimpinan Fakultas dan Unit agar meingkatkan kapasitas diri dan strong leadershop serta segra melakukan rapat untuk menindaklanjuti berbagai capaian dari pelatihan ini dan untuk pengembangannya guna kita wujudkan digitalisasi pelayanan prima dan untuk kepuasan pelanggan. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *