Suasana pelaksanaan workshop kelas internasional. Foto: Dirma/Rakyat Sultra.

KENDARI – Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) tidak pernah berhenti untuk melalukan perubahan dan inovasi dalam meningkatkan kualitas lembaga.

Kini, Unsultra sedang menggagas pendirian kelas internasional. Untuk itu Unsultra mengggelar workshop atau sosialisi kelas internasional pada Jumat (26/6/2021) dan diikuti oleh seluruh stakeholder Unsultra.

Rektor Unsultra, Prof. Dr. Andi Bahrun mengungkapkan, penggagasan pendirian kelas internasional yang saat ini dilakukan merupakan wujud nyata untuk menuju sebuah perubahan. Karena dengan kondisi yang sekarang ini menuntut untuk berfikir lebih ke depan dan terus mencoba melakukan sesuatu yang baru.

Lanjutnya, tentunya untuk mencapai hal tersebut bukanlah suatu hal yang mudah. Namun piahknya dengan rancangan pendirian kelas internasional, akan menjadi sebuah bukti, bahwa Unsultra sedang menuju sebuah perubahan yang lebih baik.

“Penerapan kelas internasional bukanlah suatu perkara yang mudah, banyak yang mesti harus dipersiapkan, dan kami tahu akan hal tersebut. Dimana pelaksanaan workshop ini, adalah sebagai wadah, dalam mematangkan berbagai persiapan pendirian kelas internasional,” ungkapnya.

Ia mengatakan, sudah saatnya kita berfikir global, bagaimana menatap kedepan menjadi lebih baik. Pendirian kelas internasional, menjadi awalan bagi Unsultra untuk menuju sebuah kemajuan. Tentunya dalam membentuk kelas tersebut, banyak hal yang harus dipersiapkan dan saat ini pihaknya sedang melakukan berbagai persiapan yang harus dibutuhkan untuk mendirikan kelas Internasional.

Sambungnya, dalam pendirian kelas Internasional, pihaknya perlu menjalin kerjasama dengan Universitas Indonesia untuk melakukan kolaborasi, demi mewujudkan pendirian kelas tersebut. Selain itu Unsultra juga perlu mendapat dukungan dari berbagai pihak agar pendirian kelas internasional ini bisa terwujud.

“Kita sudah melakukan komunikasi dengan pihak UI, dan Alhamdulillah mereka merespon dengan baik, dan akan mendukung penuh pendirian kelas internasional yang kita rencanakan. Dan Insyaallah kedepan, kegiatan lanjutan dari pelaksanaan workshop ini akan kita lakukan, dengan sekala yang lebih besar lagi,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *