Rektor Universitas Sulawesi Tenggara: Prof.Dr.Ir. H Andi Bahrun, M.Sc.Agric

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID — Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) terus meningkatkan kerja sama internasional. Di bawah komando Prof Andi Bahrun, universitas yang dikenal dengan slogan “Kampus SEKSI” ini semakin menunjukkan eksistensinya. Kampus semakin maju, tenaga pengajar berkualitas dan lulusannya berdaya saing.

Salah satu wujud kerja sama internasional, Unsultra menggelar penelitian bersama Universitas Mindanao, Filipina. Tepatnya, antara Fakultas Bisnis dan Ekonomi Unsultra dan Fakultas Administrasi Universitas Mindanao, Filipina.

Rektor Unsultra, Prof. Dr. Ir. Andi Bahrun, M.Sc. Agric., mengatakan, penelitian ini merupakan tindak lanjut MoU yang sudah ditandatangani sebelumnya. “Saya sangat bersyukur atas kepercayaan international asociation of management and human recources development dan Universitas Mindanao Filipina, karena menyepakati kerja sama dalam bidang penelitian dengan Unsultra,” ungkap Prof Andi Bahrun, kemarin.

Dirinya juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada tim peneliti Unsultra, atas kerja keras dalam mempersiapkan proposal penelitian untuk bergabung dengan penelitian. Rektor Unsultra tiga periode itu menambahkan, untuk penyempurnaan proposal, akan ditindaklanjuti oleh masing-masing peneliti pada seminar pemantapan proposal penelitian 15 Agustus mendatang. Dan akan dilanjutkan dengan penandatanganan dan Memonrandum of Agreement. “Hasil penelitian ini, akan dipublikasi bersama pada jurnal international. Pada penelitian ini juga, disepakati dua topik yang akan dilakukan masing-masing tim peneliti,” jelasnya.

Selain itu, adanya penelitian ini membuktikan bahwa, Unsultra tidak hanya menggairahkan penelitian dan pengabdian masyarakat level internal Unsultra dan nasional. Tetapi juga mendorong penelitian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *