Rektor Unsultra, Prof. Dr. Ir. Andi Bahrun, saat diwawancara awak media. Foto: Siti Saleha Bachmid/Telisik

” Untuk meningkatkan mutu atau kualitas pendidikan yang telah dimiliki mahasiswa, Unsultra melakukan kerja sama antara universitas luar negeri “

KENDARI, TELISIK.ID – Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) kembali memperkuat kualitas pendidikan mahasiswanya. Itu dilakukan melalui pertukaran pelajar antar universitas internasional.

Rektor Unsultra, Prof. Dr. Ir. Andi Bahrun mengatakan, untuk meningkatkan mutu atau kualitas pendidikan yang telah dimiliki mahasiswa, maka dilakukan kerja sama antara universitas luar negeri.

Kerja sama tersebut merupakan sesuatu yang sangat dibutuhkan setiap organisasi untuk mengembangkan diri. Dan salah satu organisasi yang dimaksud adalah Universitas.

“Saat ini kami sedang melakukan kerja sama dengan universitas internasional dengan implementasinya, yakni melakukan pertukaran pelajar,” katanya saat ditemui Telisik.id, Kamis (16/12/2021).

“Dan Tidak hanya mahasiswa saja yah, tetapi dosenpun turut melakukan pertukaran internasional juga,” sambungnya.

Lebih lanjut, kata dia, saat ini universitas internasional yang bekerja sama dengan Unsultra berasal dari negara Malaysia dan Philipina.

Adapun mata kuliah yang diajarkan dari setiap pertukaran yakni ada 4, salah satunya terkait dengan kewirausahaan.

Sedangkan Prodi yang menjadi pilihan untuk pertukaran tersebut salah satunya Prodi Ekonomi.

alaupun memang masih ada kekurangan kemampuan di bahasa Inggris,” ucapnya.

“Namun, selama kami memiliki kesempatan untuk mewujudkannya maka harus diusahakan agar terlaksana sesuai dengan apa yang kami harapkan,” lanjutnya.

Di samping itu, Bahrun menambahkan, kedepannya ia berharap Unsultra dapat selalu menghadirkan inovasi-inovasi terbaru yang dimana dapat membantu universitas tersebut semakin meningkatkan kualitas dan peformanya kedepan. (C-Adv)

Reporter: Nurdian Pratiwi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *