Foto bersama dosen dan mahasiswa Unsultra serta dengan pihak Universitas Malaysia dalam kegiatan International Community Service, General Lecture dan International Student Mobility Program yang akan dilaksanakan di Management and Science University Malaysia. (Foto:Istimewa)

Potretterkini.id, MALAYSIA-Untuk memperkaya kegiatan program Internasionalisasi Unsultra melakukan Kerjasama dan implementasinya dengan berbagai Perguruan Tinggi Luar Negri. Untuk itu dalam rangka implementasi kerjasama antara Universitas Sulawesi Tenggara Indonesia dengan Management and Science University Malaysia yang di fasilitasi oleh International Association and Human Resource Development (IAMHRD) melaksanakan kegiatan International Community Service, General Lecture dan International Student Mobility Program yang akan dilaksanakan di Management and Science University Malaysia.

Kegiatan ini melibatkan dua Fakultas yaitu
Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang terdiri dari tiga prodi (Prodi Manajemen, Prodi Kewirausahaan dan Prodi Bisnis Digital.

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Program Studi PGSD. Dosen dan fasilitator IAMHRD yang terlibat dalam kegiatan ini adalah, Dr. Zabir Zainuddin, SE., M.Si selaku Dekan FEB Unsultra, Laode Abdul Manan, SE., M.Si selaku ketua jurusan Manajemen FEB, Ghalib Suprianto, SM., M.M, Dosen Prodi Kewirausahaan FEB, Waode Ekadayanti, S.Pd., M.Pd, Dosen Prodi PGSD FKIP, Dr. Sanihu Munir, President IAMHRD selaku Fasilitator dan Dr. Sri Wiyati Mahrani, SE., M.Si selaku Fasilitator.

Sedangkan mahasiswa yang terlibat program ini terdiri dari, Emka Artha Kusuma (Mahasiswa Jurusan Manajemen FEB), Andi Yogie (Mahasiswa Jurusan Manajemen FEB) dan Nur Annisa Yulia (Mahasiswa Prodi PGSD FKIP )

Kegiatan ini akan berlangsung mulai tanggal 8 – 14 September 2023. Sesuai dengan Agenda Kegiatan yang telah disusun oleh pihak Managemen and Science University Malaysia, diawali dengan Penandatanganan MoA dan Reasearch Collaboration Meeting.

Kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan International Community Service, General Lecture dan international Student Mobility Program. Mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini akan memperoleh rekognisi SKS mata kuliah pada prodinya masing-masing.

Rektor, Andi Bahrun, mengharapkan kiranya kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan bermanfaat bagi Unsultra dan Management and Science University dan IAMHRD selaku mitra Internasional. Kegiatan pengabdian Masyarakat luar negeri dan international student mobility akan membuka wawasan dan memperluas pengalaman dosen dan mahasiswa terkait kemajuan Ipteks dan pengelolaan Pendidikan, pengayaan konten kurikulum internasional serta memberikan manfaat bagi suksesnya program internasionalisasi Unsultra dan peningkatan reputasi perguruan tinggi khususnya Unsultra. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *