Unsultra Sabet Dua Penghargaan dari LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi

Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) kembali mengukir prestasi gemilang. Kali ini, kampus yang dipimpin Prof. Dr. Andi Bahrun, M.Agric., berhasil meraih dua penghargaan sekaligus dari Lembaga  Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) wilayah IX Sulawesi, yakni sebagai perguruan tinggi swasta dengan kinerja terbaik tingkat Sultra, dan perguruan tinggi swasta dengan sistem pembelajaran Daring terbaik.

Rektor Unsultra, Prof. Andi Bahrun., mengungkap ini merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa bagi Unsultra, bisa dinobatkan sebagai yang terbaik dalam pengelolaan tridharma.

“Kami bersyukur dinobatkan yang terbaik 1 dalam kategori kinerja paling baik, pastinya pencapaian ini merupakan hasil kerja keras dari seluruh wakil dekan, dosen, dan tenaga kependidikan, yang bekerja secara maksimal, profesional, dan terakuntabel untuk terus memberikan pelayanan pendidikan yang baik bagi mahasiswa,” ungkap Prof. Andi Bahrun, Jumat (8/1).

Lanjut dia, pencapaian kedua sebagai penyelenggara pembelajaran Daring terbaik untuk tingkat Perguruan Tinggi Swasta (PTS). Ini menjadi bukti nyata bahwa sistem perkuliahan Unsultra terus berjalan secara efektif meskipun dilakukan secara jarak jauh.

“Pastinya dengan sistem perkuliahan Daring, kami terus mencoba memberikan pelayanan yang terbaik bagi mahasiswa dengan terus menggunakan berbagai cara yang memudahkan mereka dakan melaksanakan perkuliahan online. Mulai dari memberikan sejumlah bantuan paket, sampai menggunakan berbagai aplikasi tertentu yang bisa digunakan oleh seluruh mahasiswa, dan Alhamdulillah, mahasiswa sama sekali tidak mengalami hambatan,” paparnya.

Mantan Kepala Universitas Terbuka Kendari ini, berharap setelah berhasil mendapatkan penghargaan tersebut, ke depannya bisa menjadi semangat dan motivasi bagi seluruh dosen, dan tenaga kependidikan, agar terus memberikan yang terbaik bagi peningkatan kualitas Unsultra menjadi lebih baik.

“Harapan saya bahwa seluruh stakeholder jangan cepat berpuas diri, dengan apa yang telah didapatkan sekarang. Namun jadikan pencapaian tersebut, menjadi sebuah lonjakan baru untuk meriah yang lebih baik karena target yang lebih besar akan selalu ada. Saya juga berpesan kepada civitas akademika, mari saling bahu membahu, bekerja bersama-sama untuk meningkatkan Unsultra menjadi kampus yang maju dan unggul,” tutupnya. (ilw/b)

 

Sumber : https://kendaripos.co.id/2021/01/unsultra-sabet-dua-penghargaan-dari-lldikti-wilayah-ix-sulawesi/

Leave a Reply