Rektor Unsultra, Prof.Dr.Ir.H. Andi Bahrun, M.Agrc, saat diberikan penghargaan secara virtual. Foto: Dirma/Rakyat Sultra. 

KENDARI – Saat memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-76, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX Sulawesi, memberikan berbagai penghargaan kepada mahasiswa, dosen, dan pimpinan perguruan tinggi atas prestasi dan pencapaian yang telah mereka capai.

Di dalam perayaan tersebut Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) berhasil memperoleh dua penghargaan sekaligus, yaitu sebagai Tokoh Peduli Pendidikan dari Unsur Pimpinan Perguruan Tinggi yang diberikan kepada Rektor Unsultra, Prof. Dr. Ir. H. Andi Bahrun, M.Agrc, dan Yuni Permata Sari berhasil meraih peringkat dua sebagai mahasiswi berprestasi.

Rektor Unsultra, Prof Andi Bahrun mengungkapkan, sebuah kebanggaan besar bagi pihaknya bisa mendapatkan penghargaan, terlebih lagi ia mendapatkan penghargaan sebagai Tokoh Peduli Pendidikan.

Tentunya ini merupakan sebuah pencapaian yang baik, dan pastinya menjadi motivasi untuk bisa menjadi lebih baik kedepannya.

Selain itu ia juga merasa bangga kepada Yuni Permata Sari atas prestasi yang diraih. Ia menyampaikan kepada para mahasiswa untuk terus berkarya dan bergerak maju ke depan serta jangan berpuas diri dengan apa yang diraih saat ini, namun jadikan sebuah motivasi besar agar bisa meriah yang lebih lagi.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada ketua LLDIKTI Wilayah IX, Prof. Jasruddin, atas penghargaan yang telah diberikan kepada Unsultra. Pastinya ini menjadi bukti, atas apa yang telah kita kerjakan dan capai selama ini, itu mendapatkan apresiasi,” ungkapnya pada Selasa (17/8/2021).

Prof Andi Bahrun juga mengatakan, penghargaan yang ia dapat akan dedikasi kepada seluruh civitas akademika Unsultra dan juga para mahasiswa, karena tanpa mereka Unsultra bukan lah apa-apa. Kerena pada dasarnya penghargaan dan pencapaian yang telah dicapai, itu semua berkat usaha dan kerja keras bersama.

“Saya harap, ini bisa terus terjaga demi mewujudkan cita-cita Unsultra menjadi perguruan tinggi yang unggul dan berkualitas. keberhasilan dalam meriah prestasi ini, pastinya dibutuhkan sebuah usaha dan kerja keras dari seluruh stakeholder, dimana kekompakan menjadi kunci besar dalam mencapai sebuah keberhasilan, dan itu yang terus kami jaga dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu, Yuni Permata Sari mengatakan, dirinya sangat bersyukur dan bangga dinobatkan sebagai mahasiswa berprestasi dari LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi. Tentu ini merupakan pencapaian yang sangat luar biasa, karena ini merupakan capaian pertama bagi dirinya. Ia bersyukur karena segala upaya dan usaha yang ia lakukan selama ini, akhirnya bisa membuahkan sebuah hasil yang sangat baik.

Lanjutnya, pemerolehan prestasi menjadi peringkat dua sebagai mahasiswi berprestasi yang diberikan oleh LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi tentu tidaklah muda karena dirinya harus melewati berbagai seleksi, mulai dari tingkat Universitas sampai ke jenjang lebih tinggi.

Selain itu ia harus bersaing dengan peserta dari kampus-kampus lain kurang lebih sekitar 456 dimana yang dilombakan adalah mengenai karya akademik. Berkat karya deskripsi yang berjudul ‘Literasi Digital Pada Anak Usia Dini Menyongsong Era Eosiative 4.0’ berhasil membuat dirinya meriah penghargaan peringkat dua sebagai mahasiswi berprestasi.

“Pencapaian yang saya peroleh ini tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak, untuk itu saya ucapakan terima kasih, kepada Rektor Unsultra, Prof.Dr.Ir.H. Andi Bahrun, M.Agrc, Dekan FKIP dan wakil dekan, Dr. Kasmawati, serta dosen pembimbing Dr. Ahmad Rustam, yang selalu memberikan dukungan dan sport kepada saya, untuk bisa memberikan yang terbaik,” ujarnya.

Sekadar informasi, Yuni Permata Sari bersala dari jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), di mana saat ini ia telah masuk ke 90 besar di ajang mahasiswa berprestasi tingkat nasional. Dan telah mengikuti tahapan seleksi persentasi bahasa Inggris. Penilainya sampai tanggal 21 Agustus, yang lulus secara otomatis akan langsung ke babak final, memperebutkan juara sebagai mahasiswi berprestasi tingkat nasional

Sumber: https://rakyatsultra.com/2021/08/unsultra-sabet-penghargaan-lldikti-wilayah-ix-sulawesi/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *