Rektor Unsultra Prof Andi Bahrun

Potretterkini.id, KENDARI– Rektor Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) Prof Andi Bahrun menerima Salinan Keputusan (SK) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 756/E/O/2022 tentang Izin Pembukaan Program Studi Ilmu Pemerintahan Program Magister (S2) pada Universitas Sulawesi Tenggara tanggal 23 Maret 2024.

Rektor Unsultra menyampaikan rasa terima kasih dan syukur atas penyerahan izin dibukanya prodi Magister Ilmu Pemerintahan. Terbitnya Sk Kelahiran prodi Ilmu Ilmu Pemerintahan Program Magister ini sebagai respons Unsultra dalam mempersiapkan lulusan yang memiliki kompetensi yang bisa mengambil bagian dalam proses pembangunan khususnya alumni yang multitalenta untuk mewujudkan kinerja instansi pemerintah profesional dan handal.

Program Magister Ilmu Pemerintahan ini didukung oleh dosen Guru Besar dari Institut Pemerintahan Dalam Negri (IPDN) dan Fisipol Universitas Hasanuddin, disamping dosen internal Unsultra. Oleh karena, Rektor berkeyakinan bahwa melalui program sarjana dan magister Ilmu Pemerintahan Unsultra akan lahir lulusan memiliki karakter kuat dan memiliki mindset out of the box sehingga benar-benar dapat mengambil peran dalam perbaikan tata kelola pemerintahan yang lebih baik serta mendukung pemerintah dalam mempersiapkan generasi anak-anak bangsa menyongsong Indonesia emas 2045.

“Adanya tambahan Program studi S2 Ilmu Pemerintahan, Pascasarjana Unsultra telah mengelola 2 Program Studi Magister secara mandiri dan beberapa program studi Doktor kelas Kerjasama Unhas,” ujar Andi Bahrun, Minggu (21/3/2023).

Rektor juga berharap program studi Magister Ilmu Pemerintahan ini bisa menjadi program studi unggulan, dan oleh karena itu agar segra mulai mempersiapkan kelas di semester ini. Sebagai langkah awal, Rektor sudah melakukan pertemuan dengan Direktur Pascasarjana dan Tim Pengelola Magister Ilmu Pemerintahan agar segera diadakan webinar kerjasama Unsultra dengan Institut Pemerintahan Dalam Negeri Universitas Hasanuddin, dan segra mungkin Rektor segra bersurat kepada Rektor IPDN perihal kegiatan ini. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *