Komisi V DPR RI Janji Perjuangkan Infrastruktur Unsultra

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Anggota Komisi V DPR RI, Ridwan Bae, berjanji akan memperjuangkan infranstruktur kampus Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) baik pembangunan gedung, laboratorium maupun fasilitas perkuliahan.

Menurutnya, peningkatan fasilitas kampus yang membawa nama daerah Bumi Anoa ini, menjadi tanggungjawab bersama seluruh stakeholder. Selain dari usaha pihak Unsultra dan Pemerintah daerah. “Saya selaku Anggota DPR RI akan menyuarakan persoalan ini ketingkat pusat sehingga apa yang menjadi harapan Unsultra akan terwujud,” ujar Ridwan usai Seminar Nasional di Kampus Unsultra, Kamis (1/11/2018). Meskipun katanya, program pembangunan tersebut tidak sekaligus lansung terealisasi seluruhnya. “Insyaallah melalui Komisi V, infrastruktur pembangunan yang dibutuhkan bakal terealisasi pada tahun 2019,” Ridwan menambahkan, Unsultra adalah milik pemerintah yang dibangun sejak dulu. Oleh karena itu, ia mengajak kepada seluruh komponen, benar-benar memperhatikan kampus kebanggaan perguruan tinggi swasta ini, menjadi kampus yang berdaya saing dengan perguruan tinggi Sswasta yang ada di Indonesia.

Sementara itu, Rektor Unsultra, Prof Andi Bahrun, mengatakan Unsultra sudah memiliki program perencanaan jangka pendek maupun jangka panjang untuk membangun infranstruktur. Seluruh program kemajuan kampus pihaknya sudah mengusulkan kepada ketua Yayasan Unsultra sebelumnya yakni mantan Gubernur Sultra, Nur Alam. “Alhamndulilah dengan dukungan pemerintah nampak seluruh infranstruktur yang ada sekarang semakin pesat kemajunya,” tukasnya. Ia berharap, kepada pemerintah daerah dalam hal ini gubernur Sultra, Ali Mazi, terus mendukung peningkatan pembangunan Unsultra berbasisi digital. ” terima kasih kepada Komisi V yang telah berkomitmen untuk mengusulkan ke pusat pembangunan Infranstruktur Unsultra,” pungkasnya.

Leave a Reply