Ketua Yayasan Pendidikan Tinggi Unsultra Muhammad Yusuf (kiri), Kepala LLDIKTI Wilayah IX Andi Lukman (kanan), Rektor Unsultra Andi Bahrun (dua dari kanan), usai menyerahkan Anugrah Unsultra Award 2022, di Claro Hotel, Kendari, Kamis (5/1).

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID — Tahun 2022 lalu, Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) berusia 35 tahun. Salah satu rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun-nya baru digelar tahun 2023 yakni ramah tamah dan Anugerah Unsultra Awards 2022. Dalam acara itu, Unsultra mempersembahkan penghargaan kepada figur yang dinilai mendukung dan berkontribusi untuk kemajuan Unsultra.

Figur yang menerima Anugerah Unsultra Awards 2022 yakni Anggota DPR RI Hj. Tina Nur Alam, mantan Bupati Bombana, Tafdil dan Presiden International Association of Management and Human Resources Development (IAMHRD), Dr.H.Sanihu Munir.

Rektor Unsultra, Prof.Dr.Ir.Andi Bahrun, M.Sc., Agric mengatakan, ramah tamah dan Anugerah Unsultra Awards 2022 merupakan salah satu bentuk rasa syukur atas usia Unsultra yang ke-35 tahun. Sekaligus memberikan penghargaan kepada tokoh yang berkontribusi dan mendukung kemajuan Unsultra sampai saat ini.

“Tempat ini adalah waktu yang tepat untuk berterima kasih kepada para tokoh yang turut andil dalam kemajuan kita (Unsultra) saat ini,” ujar Rektor Unsultra, Prof.Andi Bahrun, saat menyampaikan kata sambutan di Hotel Claro Kendari, Kamis (5/1), tadi malam.

Rektor Prof.Andi Bahrun, berharap sivitas akademika Unsultra tetap kompak, saling bersinergi dan terus berkerja sama demi kemajuan universitas. Selain itu, untuk memperkuat jejaring kerja sama dalam negeri dan mendorong kerja sama dengan perguruan tinggi luar negeri.

“Tekad kami adalah tidak hanya pertukaran mahasiswa, tetapi juga membentuk kelas internasional. Untuk mewujudkan kemajuan Unsultra ini, kita harus bekerja sama,” kata Rektor Prof.Andi Bahrun.

Sementara, Anggota DPR RI Hj.Tina Nur Alam, mengapresiasi Unsultra yang telah menetapkan dirinya sebagai salah satu tokoh yang berkontribusi dalam kemajuan Unsultra. “Terimakasih banyak atas penghargaan Anugerah Unsultra Awards yang diberikan kepada saya,” ujarnya.

Mantan Ketua TP PKK di era Gubernur Sultra Nur Alam itu berharap, agar Unsultra terus membangun kolaborasi baik skala lokal maupun internasional. “Kita berharap kedepannya Unsultra masuk 10 besar sebagai perguruan tinggi universitas terbaik di Indonesia. Karena tahun 2022 kemarin, Unsultra masuk dalam 50 perguruan tinggi terbaik di Indonesia,” tutup Hj.Tina Nur Alam. (win/b)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *