MERDEKA BELAJAR: Rektor Unsultra, Prof. Dr. Andi Bahrun, M.Sc., Agric (tengah berdasi) bersama siswa-siswi SMKN 5 Kendari dan siswa-siswi SMKN 9 Konsel beserta para guru, kemarin (21/6) usai mengelilingi Unsultra.

Unsultra Helat School Goes To Campus

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID — Para peserta didik SMKN 5 Kendari dan SMKN 9 Konsel didampingi guru mengelilingi Unsultra, kemarin (21/6). Mereka diperkenalkan prestasi lembaga yang dipimpin Prof. Andi Bahrun melalui kegiatan bertajuk “School Goes to Campuss”. Hal itu langkah mewujudkan salah satu program Unsultra; Students Learning Experiences Exchange.

Rektor Unsultra, Prof. Andi Bahrun, mengungkapkan, kegiatan ini bisa menjadi bagian penting guna meraih mimpi Unsultra; Dream To Become A Future University. Menurutnya, event itu berkaitan dengan Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Salah satu programnya adalah pertukaran pelajar. Sehingga mahasiswa itu harus mengalami pertukaran pengalaman melalui Shooll Goes To Campuss.

“Termasuk visi Unsultra, inklusif. Artinya harus milik semua kalangan dengan melakukan pertukaran pengalaman siswa ketika berkunjung ke Unsultra,” katanya usai meneken Memorandum of Understanding (MoU) dan Memorandum of Agreement (MoA) dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Katanya, School Goes to Campuss memberikan kesempatan bagi siswa untuk menjadi mahasiswa sehari.

Di tempat itu, Ketua Panitia School Goes To Campuss, Haeruddin, M.Si menjelaskan pertukaran pengalaman pembelajaran siswa dengan mahasiswa dikemas dalam bentuk School Goes to Campuss. Ia berharap menjadi agenda rutinitas dalam rangka mengkolaborasikan pengalaman pembelajaran yang ada di SMK dan perguruan tinggi.

Sementara itu, Kabid SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra, La Ode Fasikin, berharap kegiatan seperti ini akan terus dilakukan. “Disamping kita mempersiapkan siswa bisa bekerja dan berwirausaha, juga persiapan untuk melanjutkan studi. Ini merupakan satu terobosan baru bagi Unsultra,” tutupnya. (m3/b).

Sumber: https://kendaripos.fajar.co.id/2022/06/22/prestasi-unsultra-dikenalkan-ke-siswa/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *